Pemilihan ketua DPP Pra Paroki St.Petrus dan Paulus Sungai Daka Periode 2018-2021

0
479
Proses Pemilihan Ketua DPP Pra-Paroki Sungai Daka

TRIKA, Sei Daka – Proses yang singkat dilalui panitia pemilihan. Panitia pemilihan dibentuk tanggal 11 Januari 2018, saya diserahkan tanggung jawab sebagai ketua. Pastor Kepala Paroki Keluarga Kudus Sepotong sekaligus Pastor Pendamping Pra Paroki St.Petrus dan Paulus Sungai Daka, Pastor Silvanus Ilwan,CP memberikan waktu kurang lebih 1 (satu) minggu untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan dibantu 6 rekan yang lain yakni Bpk. Amonius, Bpk. Partono, Bpk. Juang, Sdri. Marta Poya, Sdri. Agata Eci, Sdri. Nana Mardiana, dan Sdr. Adrianus Agip.

Pengumuman kriteria calon ketua DPP, kami tempel dan sebarkan ke semua ketua kring dari tgl 12 -14 Januari, sehingga harapan kami panitia, ada andil kring dalam mengusung calon.

Penjaringan dalam waktu yang singkat hanya 5 hari dari tgl 14-18 Januari 2018. Penjaringan para calon ketua begitu banyak dilema tapi Puji Tuhan ada juga calonnya.

Tanggal 19 Januari 2018 penentuan nomor urut calon ketua DPP sehingga pada saat pemilihan tidak membingungkan umat yang memilih.

Tanggal 20 Januari 2018  surat undangan pemilihan disebar. Syarat memilih adalah umat Katolik yang sudah komuni dan berdomisili di Sungai Daka. Untuk stasi yang masuk dalam wilayah Pra Paroki St.Petrus dan Paulus Sungai Daka, diwakili oleh umat yang dipilih dewan stasi.
Tanggal 21 Januari 2018 jam 8 pagi Pastor Silvanus Ilwan, CP membuka pemilihan dengan doa dan setelah itu Panitia langsung bekerja dan Puji Tuhan, umat antusias sekali dalam pemilihan ketua DPP ini.

Adapun calon ketua DPP ada 3 yaitu:
no.urut 1 : Bpk.Maksimus
no.urut 2 : Bpk.Matheus Bawal
no.urut 3 : Bpk. Ambrosius Adum

Umat yang hadir ada 507 orang sesuai data pendaftaran disaat pengambilan surat suara.
Pemilihan berlangsung dengan penuh suka cita, umat menantikan ketua baru dalam lingkup Pra Paroki yang baru saja di SK-kan oleh Uskup pada tgl 25 Desember 2017 dan dibacakan pada tgl 1 Januari 2018 yang artinya ketua DPP ini adalah orang pertama yang akan menjadi awal proses Pra Paroki St.Petrus dan Paulus Sungai Daka, yang ke depannya diharapkan bisa menjadi Paroki.

Pemilihan berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 1 siang. Perhitungan surat suara kami mulai jam 2 siang dan perhitungan surat suara tidak hanya dihadiri oleh umat yang berdomisili di Sungai Daka tapi juga dihadiri salah satu donatur Gereja yaitu Bpk. F.Sabarani (biasa di panggil pak Yongsong) dan abangnya Bpk. Yong Lip. Mereka berdua datang dari Pontianak khusus untuk menyaksikan Pemilihan Ketua DPP dan memberi dukungan kepada ketua yang terpilih.

Hasil dari pemilihan tersebut, terpilihlah Bpk. Matheus Bawal dengan no urut 2 dengan perolehan suara 360 suara.

Ucapan selamat dari umat pun diwarnai dengan orgen tunggal pada malam harinya setelah misa sore.

Selamat berkarya kepada Ketua DPP Pra Paroki St.Petrus dan Paulus Sungai Daka.

Melayani dengan cinta dan kasih, tidak menutup diri dari segala macam bentuk pendapat dan melakukan perubahan atas tahun-tahun yang silam sehingga menjadi lebih baik dengan orang-orang yang betul-betul melayani bukan orang-orang yang punya jiwa yang arogan dan merasa diri mampu. Tuhan Memberkati Amin. (TRIKA / Kontributor)

Penulis : Maria Rosa, Aktivis Gereja di Sungai Daka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini